09 Oktober 2021

Program Studi Pendidikan Matematika mengadakan Seminar nasional ke IX di tahun 2021 dengan tema Transformasi Pendidikan Matematika dalam MBKM di Era Disrupsi yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2021 di Palu Golden Hotel Jl. Raden Saleh Kota palu

Seminar nasional merupakan kegiatan besar tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Matematika, di tahun 2021 kegiatan ini diketuai oleh Drs. Gandung Sugita, M.Si. beliau adalah Dosen Prodi Pendidikan Matematika dan merupakan Ketua Panitia Seminar nasional tahun lalu.

Sehari sebelum kegiatan Seminar nasional dilaksanakan, Ketua Panitia mengadakan gladi resik terkait semua persiapan yang diperlukan untuk kebutuhan Seminar nasional. Gladi resik dilaksanakan pada hari Jumat, 04 Oktober 2021 di Palu Golden Hotel. Gladi resik dimulai pada pukul 16.00 WITA yang dihadiri oleh semua panitia serta semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan Seminar nasional. Dimulai dari persiapan MC, Moderator, Teknisi Layar dan Sound System serta semua administrasi dan performer dilakukan gladi dan crosscek kesiapan dan kematangan sebelum besok dimulainya Seminar Nasional.

Pembukaan Seminar nasional ke IX dilaksanakan tepat pukul 08.00 WITA yang dihadiri oleh Dekan FKIP, Wadek 1 dan Wedek 2 FKIP UNTAD serta ketua Jurusan dan Tamu Undangan dari UIN Palu dan UNISA Palu. Dalam sambutannya Dekan FKIP UNTAD menyampaikan bahwa “seharusnya jika pandemi ini sudah berakhir mungkin kegiatan Semnas ini akan menjadi lebih meriah lagi, karena keadaanya masi pandemi jadi peserta yang dadir juga dibatasi mengingat aturan yang diberlakukan oleh pemerintah demi kebiakan kita semua”. beliau juga menyampaikan bahwa sesuai edaran rektor Universitas Tadulako bahwa kegiaatn perkuliahan akan segera dilaksanakan secara offline dengan beberapa ketentuan terutama bagi mahasiswa pertukaran diwajibkan untuk dapat melaksanakan pembelajaran secara ofline.

Pemateri dalam Seminar nasional ke-IX prodi pendidikan Matematika yaitu Dr. kadir, M.Pd dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Abdussakir, M.Pd dari UIN maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Sudarman, M.Pd dan Dr. H. Mustamin idris, M.Si dari Universitas Tadulako. dalam pelaksanaannya adapun MC kegiatan yaitu Rahma nasir, S.Pd., M.Pd dan Dwi Warli, S.Pd., M.Pd sedangkan Moderator kegiatan yaitu Welli Meinarni, S.Pd., M.Pd.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNTAD
Akreditasi Unggul FKIP PSPM
Akreditasi Unggul FKIP PSPM
SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU
SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU