Mewujudkan Kreativitas Mahasiswa dalam Workshop Penguatan Pembelajaran

Mewujudkan Kreativitas Mahasiswa dalam Workshop Penguatan Pembelajaran


Selasa, 01 Desember 2020

Pada hari ini Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Tadulako melaksanakan Workshop Penguatan Pembelaajaran dalam Mewujudkan Kreativitas Mahasiswa Tahun 2020 yang dilangsungkan di Hotel Best Western Jl. Basuki Rahmat Kota Palu, adapun ketua panitia kegiatan ini yaitu Dr. Sutji Rochaminah, M.Si.

 

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.30 WITA, dihadiri oleh Dekan FKIP UNTAD, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Ketua Jurusan P.MIPA serta Dosen – Dosen Program Studi pendidikan Matematika. dalam sambutannya Dekan FKIP UNTAD yaitu Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si meyampaikan bahwa “saya cukup mengapresiasi Prodi Pendidikan Matematika karena masih mengingat dan mementingkan mahasiswa dalam hal ini yaitu mengenai kreativitas mahasiswa atau biasa disebuk PKM”.

Pada pelaksanaannya workshop penguatan pembelajaran dalam mewujudkan kreativitas mahasiswa dilakukan melalui 2 jalur yaitu luring dan daring. Hal itu dilakukan karena mengingat keadaan yang masih Pandemi Covid 19. Luring bagi Dosen – Dosen serta tamu undangan sejumlah 25 Orang, sedangkan yang Daring yaitu bagi mahasiswa program studi pendidikan matematika terutama mahasiswa angkatan 2019, karena angkatan 2019 merupakan angkatan yang menjadi bimbingan targer untuk ketiagan PKM mendatang walaupun banyak juga mahasiswa angkatan lain yang mengikuti, seperti angkatan 2017 dan 2018.

Pemateri dalam kegiatan ini yaitu bapak Dr. H. Suherman Bennu, M.Pd yang merupakan salah satu dosen kita di program studi pendidikan matematika. dalam pemaparan materi yang beliau bawakan disampaikan mengenai “Apa itu PKM?” serta manfaat dan tujuan dari pengebangan dan dadakannya PKM.. Pemaparan materi berlangsung sampai dengan pukul 11.00 WITA kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir pada pukul 13.00 WITA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*