Workshop Penyususnan RPS Pembelajaran Berorientasi Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB)


Pada masa pandemi Covid-19 tentunya peran teknologi sangat berarti, terutama di bidang pendidikan. Pembelajaran dapat tetap dilaksanakan dengan berbagai cara menggunakan teknologi seperti Google Classroom, ZOOM, Whatsapp dll. Oleh karena itu untuk kelancaran  pembelajaran maka perlu adanya pelatihan penyusunan RPS untuk  melakukan pembelajaran secara Daring, dalam hal ini diadakan  workshop Penyususnan RPS Pembelajaran Daring  oleh programstudi pendidikan matematika. adapun ketua panitia kegiatan ini yaitu Drs. I Nyoman Murdiana, M.Pd.

RPS menggambarkan sekolah sebagai suatu sistem dan bagian dari suatu sistem yang lebih luas yang berinteraksi secara berkesinambungan, memperoleh masukan dari masyarakat dan memberikan output kepada masyarakat. Sehingga mutu pelayanan sekolah sangat tergantung dari input yang diterimanya dan proses yang dikerjakannya. Oleh karena itu jika pelayanan sekolah ingin ditingkatkan maka input dan proses dalam sekolah itu harus disempurnakan.

Kegiatan Workshop dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik serta Dosen Prodi Pendidikan Matematika Selaku Peserta dan Penyelenggara Kegiatan. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada jam 08.00. kemudian disambung dengan sepatah dua patah tentang keadaan pembelajaran yang perlu dilakukan pada masa pandemic Covid-19. Setelah itu, di sambung oleh ketua panitia selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan beberapa kata sambutan dan permintaan maaf jika banyak kekurangan dalam persiapan kegiatan.

Pelatihan LMS dilaksanakan dalam 1 sesi, setiap dihadiri oleh 26 Peserta. Hal tersebut dilakukan karena mengingat aturan dari Universitas Tadulako mengenai aturan penyelenggaraan kegiatan pada masa pandmei Covid-19. Adapun pemateri dalam pelatihan ini yaitu Drs. Afadil, S.Pd., M.Si Dosen prodi Pendidikan Kimia. kegiatan berlangsung lancar dengan dampingan ke empat pemateri sampai dengan kegiatan berakhir.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNTAD
Akreditasi Unggul FKIP PSPM
Akreditasi Unggul FKIP PSPM
SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU
SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU