Peringati HARDIKNAS, HIMAPTIKA Menggelar Lomba Cepat Tepat Matematika SMP/MTs Se-Kota Palu

LCTM penyisihan1

Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) tingkat SMP/MTs Se-Kota Palu 2014 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP – Universitas Tadulako mulai dilaksanakan pada Jumat, 09 Mei 2014 di Graha Pemuda KNPI Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). LCTM SMP/MTs 2014 ini merupakan ajang bagi para pelajar tingkat SMP/MTs untuk menyalurkan kemampuan mereka dalam bidang matematika melalui sebuah kompetisi yang telah menjadi kegiatan rutinitas tahunan mahasiswa HIMAPTIKA.

Kegiatan yang bertajuk “Clever Inside, Great Outsite” dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa “ajang ini menjadi gerakan untuk mencintai pelajaran matematika. Selain itu, ajang LCTM SMP/MTs ini bisa menjadi pendorong semangat bagi para pendidik untuk lebih meningkatkan mutu mendidik bagi para anak didik mereka”, jelas beliau. Dalam acara pembukaan LCTM SMP/MTs 2014 ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yakni Idrus Ishak. “Kegiatan Lomba Cepat Tepat Matematika ini merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan, selain upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah”, jelas Idrus.

Sebanyak 22 tim dari 19 sekolah asal Kota Palu akan siap bertarung dalam ajang bergengsi tahunan yang rencananya akan digelar mulai 09-21 Mei 2014. SMPN 1 Palu, SMPN 19 Palu, dan SMPN 1 Marawola adalah tiga sekolah yang mengawali pertandingan pada tahap penyisihan 1.Setelah melewati persaingan yang begitu sengit, akhirnya SMPN 1 Palu dan SMPN 1 Marawola berhasil maju di tahap selanjutnya, yakni tahap perempat final. APL.



Share article on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *