MAHASISWA BIDIKMISI PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA HADIRI FORUM SILATURAHMI NASIONAL BIDIKMISI

foto bidik misi1

Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP-UNTAD, Andi Rizky Hardiansyah bertolak ke Jakarta dalam rangka menghadiri kegiatan Forum Silaturahmi Nasional Bidikmisi pada 26-28 Februari 2014. Keberangkatan Rizky ditemani oleh 9 mahasiswa bidikmisi Universitas Tadulako dari lintas fakultas dan angkatan yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

Forum Silaturahmi Nasional Bidikmisi bertujuan untuk memotivasi dan membekali anak muda Indonesia, guna membentuk generasi emas Indonesia di tahun 2045. Forum tersebut dihadiri oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2010-2013 dari 98 PTN dan 39 PTS se-Indonesia.

Rizky, mahasiswa angkatan 2010 yang kini tengah mengikuti KKN mengungkapkan bahwa kegiatan Forum Silaturahmi Nasional Bidikmisi berisi kegiatan yang sangat positif seperti seminar, pentas seni, peluncuran beasiswa dan ramah tamah dengan Menteri Pendidikan. Dalam forum tersebut para peserta mendapatkan motivasi yang langsung dibawakan oleh Presiden Republik Indonesia,jelas Rizky.

“Hal yang paling berkesan dari kegiatan ini ketika kami disadarkan oleh berbagai peluang yang dapat kita raih untuk lebih maju. Dan ada statement yang menarik dari salah satu speaker bahwa sekarang bukan zamannya orang cari beasiswa, tapi beasiswa cari orang. Jadi kita harus siapkan diri”,tutur Rizky.



Share article on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *