Dwi Warli, Mahasiswi Pendidikan Matematika Meraih Putri Batik Kreatif Kota Palu 2013

dwi L

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan HUT Kota Palu yang Ke-35 Pemerintah Daerah Kota Palumenggelar Ajang Pemilihan Putra Putri Batik Kota Palu di tahun 2013 lalu. Event ini dilaksanakan pada tanggal 25 November – 8 Desember 2013 bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan batik Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu. Salah satu peserta dalam ajang pemilihan putra putri batik ini adalah Dwi Warli, mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Tadulako angkatan 2012.

Warli sapaan akrab mahasiswi kelahiran Makasar, 28 Juni 1994 mengakui bahwa sebelum mengikuti event pemilihan putra putri batik ini dia ingin sekali mengikuti ajang Pemilihan Putri Bahari. Namun, keinginannya kandas karena keterlambatan informasi yang diterimanya. Melalui social media twitter Warli memperoleh informasi bahwa Pemerintah Daerah Kota Palu akan menggelar event Pemilihan Putra Putri batik 2013. Akhirnya, dengan segera warli mendaftarkan diri untuk mengikuti event tersebut.

Dalam Ajang pemilihan putra putri Batik ini ada sekitar 48 pendaftar. Setelah mengikuti seleksi wawancara dan tes tertulis akhirnya terpilih 24 finalis Putra Putri Batik salah satunya adalah Warli. Para finalis putra putri batik ini manjalani masa karantina selama 3 hari di Wisma Donggala. Ada banyak kegiatan yang dilakukan para finalis putra putri batik seperti, latihan kepribadian, catwalk, praktik membatik, uji keterampilan, dan aksi penanaman pohon.

Warli mengakui bahwa mengikuti ajang yang seperti ini bukanlah yang pertama kali baginya, sejak kecil Warli sudah hobi mengikuti lomba-lomba seperti ini. Karena adanya kemauan, kesempatan serta dukungan dari orang tua sehingga keinginan untuk tampil di depan umum masih ada sampai saat ini, jelas Warli yang sempat meraih Juara II dalam Ajang Pemilihan Model Wisata Indonesia Tingkat Sulawesi Selatan.

“Harapan saya teman – teman tetap fashionable tapi tidak menghilangkan karakteristik kebudayaan Indonesia khususnya kebudayaan Sulawesi Tengah”, ujar Warli yang berhasil meraih prestasi sebagai Putri Batik Kreatif Kota Palu 2013. (APL)



Share article on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *