PELATIHAN PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS)


Sistem pembelajaran daring atau yang biasa disebut dengan e-learning merupakan sistem pembelajaran yang sedang banyak digunakan saat ini, sehingga setiap tahunnya permintaan terhadap pembuatan pembelajaran daring di dunia mengalami peningkatan. Indonesia termsauk dalam 10 besar negara yang saat ini sedang gencar-gencarnya menjadi pasar pembuatan sistem pembelajaran daring di dunia.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini tentunya peran teknologi sangat berarti, terutama di bidang pendidikan. Pembelajaran dapat tetap dilaksanakan dengan berbagai cara menggunakan teknologi seperti Google Classroom, ZOOM, Whatsapp dll. Oleh karena itu untuk kelancaran pembelajaran maka perlu adanya pelatihan bagi dosen agar menguasai cara melakukan pembelajaran secara Daring, dalam hal ini diadakan pelatihan penggunaan Learning Management System (LMS) oleh programstudi pendidikan matematika.

Kegiatan Pelatihan LMS dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik serta Dosen Prodi Pendidikan Matematika Selaku Peserta dan Penyelenggara Kegiatan. Kegiatan dibuka oleh Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada jam 08.00. kemudian disambung dengan sepatah dua patah kata Wakil Dekan Bidang Akademik yang menyampaikan keadaan pembelajaran yang perlu dilakukan pada masa pandemic Covid-19. Setelah itu, di sambung oleh ketua panitia selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan beberapa kata sambutan dan permintaan maaf jika banyak kekurangan dalam persiapan kegiatan.

Pelatihan LMS dilaksanakan dalam 2 sesi, setiap sesi dihadiri oleh 13 Peserta. Hal tersebut dilakukan karena mengingat aturan dari Universitas Tadulako mengenai aturan penyelenggaraan kegiatan pada masa pandmei Covid-19. Adapun pemateri dalam pelatihan ini ada 4 orang yaitu Muh. Syarif, S.Pd.,M.Pd , Drs. Ibnu Hajar. M.Si, Syamsuriwal, S.Pd., M.Pd  dan Nurgan Tadeko, S.Pd, M.Pd. kegiatan berlangsung lancar dengan dampingan ke empat pemateri sampai dengan kegiatan berakhir.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNTAD
Akreditasi Unggul FKIP PSPM
Akreditasi Unggul FKIP PSPM
SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU
SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU